Daihatsu Rocky SUV kecil buatan Jepang dengan sebutan Daihatsu Rock

Daihatsu Rocky SUV kecil buatan Jepang dengan sebutan Daihatsu Rock

Mei 26, 2021 Off By Admin Bola

Daihatsu Rocky (China: Chinese Harp, diucapkan sebagai “Chi”) adalah SUV kecil buatan Jepang yang dikenal sebagai Daihatsu Rock. SUV ini diperkenalkan di Jepang pada tahun 1987 dan menjadi salah satu SUV kecil paling sukses di pasar. Selain itu, ini adalah salah satu SUV ekspor paling populer di dunia. Nama kendaraan ini berasal dari mobil dua tempat duduk yang oleh pabrikannya di juluki “Rocky” karena pengendaraannya yang mulus. Nama tersebut kemudian di ubah menjadi “Daihatsu Rock” di pasar internasional.

Daihatsu Rocky – Nyaman dan Serbaguna

Daihatsu Rocky merupakan sedan empat pintu yang memiliki kapasitas hingga 4,3 ton. Nama sedan ini di ambil dari tampilan eksteriornya yang kasar. Sejak pertama kali di rilis, Daihatsu Rock telah mengalami beberapa kali penyempurnaan dan perubahan model, di antaranya keluarnya dua varian bermesin bensin: model Rock J (model bermesin 1.2 L) dan model Rock V (varian sedan terbesar). tersedia).

Pada akhir 2007, model Rock J di gantikan oleh model baru, Rock V, yang di tingkatkan dari pendahulunya dengan komponen performa baru dan beberapa pembaruan desain. SUV kecil ini juga seharusnya meningkatkan gaya, terutama bagian depan, tetapi desain ulang tidak pernah terwujud karena kendala keuangan. Rock V sekarang di jadwalkan akan rilis pada awal 2019. Di perkirakan tidak akan di gantikan oleh kendaraan lain pada saat itu.

Nama sedan ini di ambil dari frase bahasa Jepang “rui” (batu), yang berarti “fajar”. Mobil ini adalah salah satu model Daihatsu pertama yang di pasarkan di Amerika Serikat, dan dengan cepat menjadi populer di kalangan pembeli Amerika. Di laporkan bahwa sekitar tiga puluh lima ribu unit telah terjual di AS saja. Anggaran pemasaran Daihatsu untuk kendaraan ini adalah delapan puluh juta yen (perkiraan USD), yang jauh lebih rendah daripada perusahaan mobil lain di A.S. Perkiraan penjualan tahunan di masa mendatang adalah antara tujuh dan delapan juta. Itu jauh lebih rendah daripada Nissan, Toyota, dan Honda, pabrikan perangkat kecil Jepang lainnya.

 

Toyota Prius – Bagian Pengaruh dan Daya tariknya yang Terkenal Luas

Banyak Fitur Inovatif Secara Teknologi

Model Rock V menawarkan banyak fitur inovatif secara teknologi, seperti Variable Valve Timing and Lift Electronic Control (VTEC), Vehicle Stability Control (VSC), Anti-lock Braking System (ABS), Enhanced Vehicle Control (ECC), Electronic Brake-force Distribusi, Vehicle Stability Assist (VSA), Kontrol Traksi, bantuan hill-start, kantung udara depan, dan kantung udara elektronik. Teknologi ini membantu meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang serta meningkatkan kenyamanan. Model baru f300 juga di lengkapi dengan Automatic Vehicle Start / Stop, yang membantu pengemudi menghentikan mobil saat sinyal berhenti. Fungsi berhenti otomatis pada model f300 aktif setelah sekitar tujuh menit berkendara. Ada juga opsi untuk Opsi Power Steering.

Daihatsu Rocky, versi SUV, sangat menjanjikan di pasar Jepang yang sedang berkembang. Ia menawarkan kombinasi kekuatan, tumpangan, desain, dan kemewahan yang tak tertandingi di pasaran saat ini. Ia juga menawarkan ruang dan fasilitas yang tak tertandingi oleh SUV lain di pasaran. Daihatsu Rocky juga membanggakan harga rendah sekitar tiga ribu dolar yang merupakan low end di kelasnya di segmen SUV.