Teknologi Kendaraan Otonom Akhirnya Terwujud dan Sukses

Teknologi Kendaraan Otonom Akhirnya Terwujud dan Sukses

Mei 3, 2021 Off By Admin Bola

Saat membahas masa depan teknologi kendaraan otonom, mudah sekali terjebak pada janji-janji keajaiban teknologi yang mungkin tidak akan pernah terwujud, atau mungkin tidak akan terjadi sama sekali. Benar, mobil tanpa pengemudi belum ada di sini. Tetapi di masa depan mereka akan dan setidaknya berbicara tentang tingkat otonomi yang berbeda, dan itu akan tetap ada. Sementara saat ini, di jalan raya, mobil yang dapat dikirim sepenuhnya hanya melihat beberapa mobil otonom. Pasar dunia masa depan untuk mobil otonom ditetapkan untuk mencapai hampir $ 36 miliar pada tahun 2021. Pemilik jalan raya kemungkinan besar mengharapkan fungsionalitas mengemudi sendiri penuh dari kendaraan baru mereka sekitar tahun 2040. Namun, meskipun Anda yakin bahwa Anda tidak akan pernah menggunakan mobil sendiri untuk transportasi pribadi. Ide yang cerdas untuk setidaknya memiliki tingkat dasar teknologi mobil otonom dalam kendaraan Anda.

Langkah-langkah Membangun Sistem Teknologi Kendaraan Otonom

Langkah pertama dalam membangun sistem mobil otonom tanpa pengemudi adalah menghilangkan sistem kendali kendaraan saat ini dan menggantinya dengan sistem teknologi Mobil Otonom yang canggih dan terintegrasi penuh. Kunci untuk mengintegrasikan sepenuhnya teknologi Autonomous Car ke dalam sistem operasi kendaraan yang ada adalah dengan melepaskan kendali kendaraan saat ini dan memasukkan rangkaian perangkat keras dan perangkat lunak baru. Setelah ini dilakukan, sistem baru perlu diprogram sehingga dapat mengambil alih lingkungan mengemudi dan menangani semua tugas yang diperlukan untuk kendaraan otonom tanpa pengemudi.

Tugas pertama untuk sistem teknologi kendaraan otonom baru ini adalah mengganti otak manusia saat ini di dalam kendaraan dengan salah satu dari banyak sistem komputer berbeda yang dirancang dan dibangun khusus untuk tugas otonomisasi lingkungan mengemudi. Otak manusia yang baru dan ditingkatkan ini akan mengambil alih sebagian besar proses pengambilan keputusan dan perangkat lunak akan mengumpulkan data dari sensor seperti sensor pada roda kemudi dan airbag samping penumpang, serta data dari teknologi dan sistem Autonomous Car onboard lainnya. , yang akan dimasukkan ke komputer pusat.

Tahap kedua dari pembentukan sistem teknologi kendaraan otonom baru ini adalah memungkinkan kendaraan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Tantangan utama di kawasan ini adalah menyediakan kendaraan dengan kemampuan untuk menentukan bentuk dan kecepatan lingkungan sekitarnya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan teknologi Autonomous Car untuk memasukkan LIDAR, atau Light Detection And Ranging, ke dalam sistem Autonomous Car kendaraan. LIDAR adalah bentuk pemindaian laser, yang memungkinkan sistem Autonomous Car. Berfungsi untuk memetakan lingkungan sekitar dan menentukan kecepatan dan bentuk objek di lingkungan. Serta membedakan antara pengemudi manusia individu dan kendaraan bergerak lainnya.

Mengembangkan Teknologi Menjadi Sukses

Cara lain untuk membantu teknologi Mobil Otonom menjadi sukses adalah dengan mengembangkan dan meningkatkan Sistem Respons Kendaraan Otonom. ARS atau Automated Real-time Systems, adalah teknologi yang dibutuhkan untuk menjalankan Autonomous Car tanpa bantuan manusia. Ide dasar di balik ARS adalah untuk memungkinkan mobil mengemudi secara mandiri. Melalui semua situasi lalu lintas dengan mengambil informasi tentang lingkungan sekitar dan memasukkannya ke komputer pusat. Selanjutnya, informasi ini kemudian melalui proses oleh sistem otonom dan hasilnya berupa laporan. Dapat berguna untuk komputer pusat sebagai pengambil keputusan tentang tindakan kendaraan. Namun, ada beberapa tantangan yang masih perlu teratasi sebelum kendaraan otomatis penuh tersedia.

Salah satu tantangan ini berkaitan dengan keselamatan manusia dan undang-undang yang mengelilingi mengemudi otonom. Saat ini, di sebagian besar negara bagian adalah ilegal bagi pengemudi kendaraan otomatis untuk memiliki kendali penuh atas kendaraan tersebut saat berada di jalan raya. Namun, perusahaan yang mengembangkan teknologi baru ini berharap bahwa seiring berjalannya waktu. Memungkinkan kendaraan untuk melakukan fungsi lain di jalan raya seperti berhenti, pergi atau prosedur mengemudi otomatis lainnya. Tujuan utamanya adalah memungkinkan kendaraan membantu orang dengan aman pergi dari titik A ke titik B.

Saat ini, perusahaan sedang mengerjakan teknologi yang memungkinkan kendaraan berkomunikasi dengan kendaraan terdekat dan satu sama lain. Mereka juga mengerjakan teknologi yang memungkinkan kendaraan mengetahui seberapa cepat mereka bergerak dan seberapa keras pengaruhnya terhadap lingkungan sekitarnya. Selain itu, mereka sedang mengerjakan teknologi yang memungkinkan kendaraan “berbicara” dengan kendaraan lain di jalan termasuk mobil yang lewat dan orang di jalan. Selain itu, mereka bekerja untuk membantu pengemudi lain sehubungan dengan kendaraan otonom mereka dan juga dengan keselamatan keseluruhan daerah sekitarnya. Teknologi mobil otonom diperkirakan akan terus berkembang di masa depan. Karena sistem yang lebih canggih tersedia untuk kendaraan konsumen dan kendaraan komersial.

Baca Juga : Teknologi Smart Sneakers yang Berkembang Pesat Replika Merk Terkenal