Tren Terbaru Teknologi Mobil Canggih Pengantar Audio

Tren Terbaru Teknologi Mobil Canggih Pengantar Audio

April 28, 2021 Off By Admin Bola

Seiring tren terbaru menuju teknologi mobil yang maju mengumpulkan uap, begitu pula kebutuhan akan sistem informasi mobil yang lebih canggih. Banyak konsumen sekarang khawatir tentang memiliki sistem “all-in-one” yang akan memenuhi semua kebutuhan mereka. Sistem komputer mobil yang canggih dengan cepat menjadi standar pada kendaraan baru. Dan model baru ini dapat melakukan berbagai tugas yang mungkin tidak berlaku oleh model lama. Selain memudahkan pengemudi dalam melacak riwaya perawatan mobilnya, banyak mobil baru juga memiliki teknologi diagnostik onboard yang memungkinkan pengemudi memantau kesehatan mesin mobilnya. Keinginan akan sistem informasi mobil canggih (ACIS) mulai muncul mampu mengatasi kelemahan tertentu yang ada dalam sistem CIS saat ini, dan mampu mengatasi masalah baru yang belum terselesaikan oleh model sebelumnya.

Kemajuan di bidang sistem informasi mobil yang canggih terus memungkinkan konsumen mendapatkan informasi secara real-time mengenai kondisi kendaraannya. Konsumen dapat menerima data real-time tentang kondisi kendaraan mereka, termasuk kode masalah, konsumsi bahan bakar, kecepatan, dan pembacaan EGR, di antara statistik vital lainnya. Laporan ini dapat membantu pengemudi membuat keputusan yang tepat tentang pemeliharaan kendaraan dan peningkatan bahan bakar, serta memberdayakan mereka dengan informasi yang memungkinkan mereka merencanakan perubahan jangka panjang pada kebiasaan bahan bakar kendaraan mereka.

Aplikasi lain yang populer dari sistem informasi mobil adalah kemampuannya untuk memberikan informasi rinci mengenai sistem kelistrikan mobil. Kemampuan untuk menerima informasi tentang pemrosesan sinyal, operasi amplifier, status kabel OBD, dan level tegangan dalam sistem kelistrikan mobil menjadi semakin populer. Kemampuan konsumen mobil untuk menerima informasi rinci mengenai sistem kelistrikan mobil mereka memberikan mereka informasi penting tentang kondisi kelistrikan kendaraan mereka secara keseluruhan. Apakah seseorang memerlukan informasi tentang apakah rem mobil, lampu, kipas angin, radio, atau komponen kelistrikan lainnya berfungsi dengan baik. Atau jika ada masalah yang memperlambat mobilnya, mereka dapat menerima jenis informasi mendetail ini melalui sistem audio otomotif mobilnya.

Tren Terbaru Sistem Audio Mobil

Aplikasi ketiga dari sistem informasi mobil canggih ada di bidang sistem audio mobil. Banyak kelompok penggemar audio mobil menggunakan informasi. Yang disediakan oleh sistem informasi mobil canggih ini untuk membantu mereka mengikuti tren dan penelitian terkini. Grup ini memanfaatkan informasi yang diberikan tentang merek. Dan model tertentu untuk menentukan model baru apa yang tersedia untuk dijual. Beberapa kelompok bahkan menggunakan data tersebut untuk membantu merancang dan meningkatkan suara kendaraan mereka.

Dari sekian banyak aplikasi pemerataan otomotif, tidak ada yang cukup relevan dan berguna seperti fenomena pengendalian kebisingan. Tidak peduli seberapa hebat perasaan pemilik mobil terhadap mesin kendaraannya, hal itu tidak dapat lepas dari efek kebisingan luar. Banyak ahli percaya bahwa salah satu cara terbaik untuk memerangi polusi suara. Dengan menggunakan algoritma matematika yang menggunakan rumus matematika yang terkenal dengan FFT (field-to-fault). Dikenal sebagai Penyamaan Domain Waktu Frekuensi. Untuk menganalisis frekuensi yang dipancarkan oleh berbagai sumber yang menimbulkan kebisingan. Algoritma penyamaan matematis kemudian menyaring kebisingan frekuensi tinggi yang berlebihan dan menaikkan frekuensi semua frekuensi lain dalam rentang itu.

Penemuan FFT Telah Melalui Studi Panjang

Diyakini bahwa tren terbaru penemuan FFT terjadi melalui kecelakaan dan studi. Pada bulan Juni 1973, seorang ilmuwan bernama Carlo Galvani mencoba mengembangkan algoritme yang akan menyaring kebisingan. Algoritma yang dihasilkan, atau “galvani-gamma” menjadi dasar untuk generator nada multi-frekuensi yang digunakan saat ini. Penemuan terbesar mengenai FFT datang dari Society of Automotive Engineers. Buletinnya SAE (sebelumnya dikenal sebagai Standard American Electrical Standards). Mengumumkan bahwa teknologi baru dapat menyelesaikan persamaan yang mengatur FFT dengan memanfaatkan pendekatan matematis mereka. Penemuan ini akhirnya mengarah pada pengembangan FFT komersial pertama, yang biasa terkenal sebagai “FBT”.

Dengan terus berkembangnya teknologi FFT, telah terjadi banyak terobosan, termasuk penemuan FET yang merupakan salah satu jenis FFT. Manfaat utama FET adalah dapat mengubah sinyal apa pun menjadi energi listrik tanpa menggunakan elektronik analog. Sehingga ideal untuk digunakan dalam banyak jenis sistem audio canggih baru. Lattanzi, atau jepit rambut, adalah salah satu dari banyak kemajuan yang terbuat dengan lattanzi. Yang merupakan bagian datar dari aluminium atau perak magnetik yang dapat berguna untuk membangun konektor tepi di tepi FET. Sehingga menghubungkannya ke bagian sistem audio.